Ulasan Game Palworld Tahun 2024

Memasuki awal 2024, industri game kedatangan sebuah game yang cukup fenomenal. Menggabungkan gameplay dan grafis ala Pokémon dengan unsur survival, membuat Palworld mendadak digandrungi oleh jutaan pemain.

Tak tanggung-tanggung, game besutan Pocket Pair ini sukses menjadi salah satu game dengan concurrent players terbanyak sepanjang sejarah di Steam. Tercatat lebih dari 1,2 juta orang memainkan game ini secara berbarengan, dan menjadi sebuah catatan tersendiri bagi Pocket Pair yang masih dapat dikatakan sebagai publisher dan pengembang indie.

Uniknya lagi, game mahjong ways ini masih berada di fase early access. Artinya Pocket Pair belum benar-benar merampungkan game ini, sehingga masih ada sebagian fitur yang akan ditambah oleh mereka di kemudian hari.

Hal tersebut membuat aku berminat buat mencoba apakah Palworld memang sefenomenal itu. Apalagi rupanya game ini ada di Xbox Game Pass, sehingga aku tidak perlu mengeluarkan uang lebih buat mencoba game ini. Setelah lebih dari 10 jam memainkannya, berikut ialah review game Palworld dari KINCIR!

Ulasan game Palworld (2024)
Berasa main Pokémon dengan sentuhan baru

Game ini diawali saat karaktermu terdampar di sebuah pulau, yang dihuni oleh bermacam monster yang dipanggil dengan sebutan Pal. Karaktermu yang tiba di pulau tersebut harus berusaha bertahan hidup, dengan sistem memproduksi makanan sampai membuat daerah tinggal.

Agar dapat bertahan hidup, kamu harus jago mengumpulkan resource dan mengubahnya menjadi sesuatu yang dapat dipakai buat kehidupan sehari-hari. Misalnya saja kamu harus mengumpulkan kayu dan batu, dan mengubahnya menjadi tombak buat mempertahankan diri dari serangan klasifikasi lain ataupun dari serangan Pal.

Pulau ini memiliki sumber daya bernama Palladium Fragment, yang dapat diolah buat menjadi Palsphere. Alat tersebut memungkinkan kamu buat menangkap Pal yang berkeliaran di pulau, dan membuatnya jinak dan dapat dibilang menjadi budak yang dapat kamu suruh-suruh.

Tiap-tiap Pal yang kemu temui di pulau tersebut juga dapat kamu tangkap untuk dikoleksi, atau dipakai sebagai alat beradu sampai memanen resource yang ada di base. Metode menangkap Pal di Palworld juga dapat dibilang mirip dengan sistem menangkap Pokéemon, ialah kamu harus menyerangnya terlebih dahulu sebelum menangkapnya dengan menggunakan Palsphere.

Tak cuma sampai di situ, setiap Pal yang sukses kamu tangkap dapat menjadi “aset” buatmu untuk bertahan hidup. Soalnya terdapat sebagian Pal yang dapat kamu gunakan buat membantumu bertualang, melainkan ada juga Pal yang lebih layak buat ditinggal di base buat mengolah resource yang kamu kumpulkan. Misalnya ada Pal yang cuma memiliki kesanggupan buat menebang pohon, atau ada Pal yang memiliki spesialisasi buat menamam buah di kebun yang ada di base.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.