Terungkap di Pengumuman Game PS5, Metal Gear Solid 3 dan Silent Hill 2 Remake Rilis pada 2024

Dua versi gim remake dari Konami, Metal Gear Solid 3 dan Silent Hill 2, dikabarkan dapat rilis di tahun 2024 dan dapat kalian lihat di situs joker388.

Rilisnya Metal Gear Solid 3 Remake dan Silent Hill 2 Remake di 2024 terungkap lewat video preview untuk game-game PlayStation 5 (PS5), yang dapat diluncurkan tahun ini, di kanal YouTube PlayStation. Meski begitu, belum diketahui kapan tepatnya keduanya rilis pada tahun ini.

Mengutip Polygon, Senin (8/1/2024), Metal Gear Solid 3 Remake yang dapat diberi judul Metal Gear Solid Delta: Snake Eater, menurut Konami adalah “kreasi ulang yang setia dari cerita asli dan desain game.”

Dalam seri remake ini, gamer generasi baru dan pengagum setia bisa merasakan kisah asal-usul sang Big Boss yang populer, dan memandang bagaimana legenda dirinya terbentuk dalam Operasi Snake Eater.

“Remake ini dapat menampilkan para pengisi suara asli, urutan cerita dalam, dan juga fitur pertempuran bertahan hidup pada lingkungan keras disuguhkan dalam grafis dan suara imersif,” tulis Konami dalam info yang diterima pada Mei 2023 lalu.

“Kami tengah membuat kembali Metal Gear Solid 3: Snake Eater, tidak benar satu anggota yang paling dicintai dari seri Metal Gear, yang mengutarakan kisah asal-usul Snake sebagai Metal Gear Solid Δ: Snake Eater,” tulis pengembang.

Selain untuk PS5, Metal Gear Solid Delta juga dapat hadir di PC Windows dan Xbox Series X. Tahun ini juga menandai peringatan 20 tahun untuk perilisan Metal Gear Solid 3: Snake Eater asli di PlayStation 2, pada tahun 2004.

Sementara untuk Silent Hill 2 Remake, tengah digarap oleh Bloober Team, pengembang gim di balik The Medium dan Layers of Fear.

Mateusz Lenart dari Bloober Tea, di 2022 mengatakan, versi remake buatan mereka dapat “mempertahankan atmosfer yang membuat Silent Hill 2 begitu luar biasa, sekaligus memodernisasi banyak aspek gameplay game secara total “

Silent Hill 2 Remake dapat hadir lebih-lebih dulu secara eksklusif untuk PS5, saat versi PC-nya juga tengah dalam pengerjaan.

Dalam pengumumannya, PlayStation juga mengumumkan beberapa judul gim PS5 lain yang dapat rilis 2024.

Di antara judul-judul game PS5 ini adalah Stellar Blade, Rise of the Ronin, Suicide Squad: Kill the Justice League, Like A Dragon: Infinite Wealth, Final Fantasy VII Rebirth, Tekken 8, Prince of Persia: The Lost Crown, The Last of Us Part II Remastered, hingga Dragon’s Dogma 2.

The Last of Us Part II Remastered Bakal Rilis di PS5

Sekuel dari gim The Last of Us, The Last of Us Part II juga udah diumumkan dapat rilis ke PS5 dalam versi Remastered.

Game The Last of Us Part II versi aslinya pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 untuk konsol PlayStation 4 (PS4). Sementara, The Last of Us Part II Remastered akan rilis di konsol PS 5 pada 19 Januari 2024 mendatang.

Melalui blog formal PlayStation, developer Naughty Dog menyebutkan dapat ada beberapa fitur dan mode baru yang dapat mereka bawa ke The Last of Us Part II Remastered di PS5.

Selain itu, The Last of Us Part II Remastered juga dapat menghadirkan visual yang ditingkatkan, juga membantu Performance Mode yang bisa menggapai 4K.

Salah satu mode baru yang diperkenalkan adalah mode bertahan hidup No Return, di mana pemain bisa berjumpa bersama musuh secara acak.

Bakal ada juga Speedrun Mode yang dapat bisa diakses di Part II Remastered, supaya pemain bisa memamerkan saat paling baik mereka dalam menyelesaikan game ini.

Jonathon Dornbush, Editorial Content Manager, Naughty Dog, dalam blog PlayStation, juga menyebutkan game PS5 ini dapat memperkenalkan mode Guitar Free Play baru.

The Last of Us Part II Remastered di PS5 juga dapat beroleh peningkatan grafis, juga output 4K bawaan dalam Fidelity Mode, dan juga 1440p yang ditingkatkan jadi 4K dalam Performance Mode.

Hadirkan Fitur Aksesibilitas

Selain itu, terkandung juga opsi Unlocked Framerate untuk TV yang membantu VRR, peningkatan resolusi tekstur, jarak Level-of-Detail, hingga kualitas bayangan dan sampling rate animasi.

Ada juga fitur aksesibilitas, dan juga melampirkan Descriptive Audio dan Speech to Vibrations, yang menggunakan controller DualSense untuk menunjukkan ucapan dan irama karakter.

Mengikuti The Last of Us Part I, The Last of Us Part II Remastered juga dapat melampirkan kapabilitas untuk terhubung bonus skin buat Ellie, Abby, dan senjata-senjata mereka.

Buat pemilik The Last of Us Part II PS4, juga di tawarkan versi Remaster-nya di PS5 bersama harga USD 10 saat peluncuran. Progres permainan yang tersimpan di versi asli juga dapat bisa dipindah ke versi Remaster.

Meski udah dilakukan konfirmasi dapat rilis di PS5, gamer PC tampaknya wajib bersabar. Pasalnya, Naughty Dog belum menyebutkan apa-pun soal peluncuran The Last of Us Part II Remastered untuk PC.

The Last of Us Part II sendiri dapat berkisah perihal dua sifat yakni Ellie dan Abby, yang latar waktunya berlangsung usai game pertamanya.

Di sini, Ellie bertekad membalaskan dendam atas pembunuhan orang terdekatnya, saat Abby, terlibat di antara konflik milisinya bersama sebuah aliran sesat.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.