Game Online Indonesia Terbaik Alternatif Games in Asia

Saya yakin kamu segala setuju dengan aku, bahwa industri gaming di Indonesia masih didominasi oleh game online free to play. Semenjak permulaan kemunculannya, game online (secara khusus MMORPG) yang dipioniri oleh Nexia, Redmoon dan Laghaim di Indonesia, tak stop berkembang, secara khusus sesudah dirilisnya Ragnarok Online pada tahun 2003 oleh Lyto.

Kini rasanya jumlah MMORPG telah benar-benar menjamur, dan berbagai game yang benar-benar seru, unik dan berkualitas telah bermunculan. Tetapi juga terdapat banyak sekali MMORPG yang tak seru dan mangkrak, translasi yang benar-benar buruk dan bahkan sang developer meninggalkan game hal yang demikian semacam itu saja hingga segala pemainnya perlahan-lahan habis. Nah, dari sekian banyak MMORPG, aku yakin kamu penasaran slot spaceman mana game yang sepatutnya kamu coba bukan? Berikut merupakan 10 game online server Indonesia terbaik opsi Games in Asia!

Ragnarok Online

Rasanya aku tak perlu membeberkan banyak perihal Ragnarok Online. Banyak diantara kamu pasti mempunyai banyak kenangan dan daya ingat cantik dalam MMORPG keren ini. Sampai hingga saat ini Ragnarok Online masih menjadi sebuah MMORPG dengan pertempuran paling kilat, baik PVE maupun PVP. Boss monster yang disebut MVP jauh lebih mudah tewas dibanding MMORPG lain, dan sebaliknya juga jauh (benar-benar jauh) lebih mudah membunuh para pemain.

War of Emperium (WOE) merupakan salah satu fitur yang hingga sekarang menjadi tenaga utama dari game ini, yang memungkinkan segala guild bisa berpartisipasi untuk berupaya menguasai kastil secara battle royale. Puluhan guild bisa berada dalam satu kastil dan saling berperang satu sama lain untuk menguasai emperium, sang tahta kerajaan. Ragnarok Online di Indonesia masih cukup ramai hingga sekarang dan sepengetahuan aku ini merupakan MMORPG Indonesia tertua yang masih bertahan.

Update yang disediakan Ragnarok Online dari zaman kelahirannya hingga sekarang juga telah benar-benar banyak. Saya masih ingat masa-masa permulaan game ini muncul, yang baru terdapat job 2.1 seperti Knight, Priest, Blacksmith dan lainnya. Setelah itu muncullah job 2.2, kemudian Rebirth, dan sekarang job 4 (versi internasional menyebut job ini sebagai job 3). Total peta dan monster yang ditambah juga termasuk signifikan, dan game ini mungkin merupakan MMORPG dengan update besar terbanyak di Indonesia.

Counter Strike Online

Siapa yang belum pernah mendengar Counter Strike? Seluruh pasti pernah. Bagaimana dengan Counter Strike Online (CSO)? Mungkin tak segala orang pernah mendengarnya. Kau yang bisa kamu tebak sendiri, Counter Strike Online merupakan sebuah game FPS yang menyebutkan pertempuran antara Terrorist dengan pasukan elit anti teror (counter terrorist). Counter Strike bisa dibilang merupakan kakek buyut dari FPS di Indonesia, dan CSO merupakan penerusnya.

Counter Strike Online mempunyai original mode dimana kamu bisa bermain seperti Counter Strike terdahulu. Sisanya merupakan gameplay yang cukup unik seperti Deathmatch yang memberikanmu berbagai senjata sesuai dengan jumlah skor yang telah kamu bisa. Senjata yang ditawarkan juga benar-benar variatif dan diantaranya konyol, seperti SMG Thompson yang digunakan mafia zaman dahulu.

Counter Strike Online juga mempunyai cara progression dalam bentuk pengembangan senjata. Tetapi bisa “menempa” senjatamu untuk menambah tenaga, kecepatan dan atribut lainnya. Tentu saja hal ini membuat game kurang imbang dan bahkan menjadi lebih mirip dengan MMORPG sehingga karakter dengan jenjang tinggi dan rajin meningkatkan mutu senjata akan lebih kuat dari lainnya.

Tetapi di situlah justru yang menjadi tenaga tarik. Perasaan yang kamu bisa saat berhasil menempa sebuah senapan (entah bagaimana caranya senapan ditempa) ke tingkat yang benar-benar tinggi tentunya benar-benar luar awam. Tentu saja, peningkatan atribut ini tak cukup signifikan sehingga pemain baru masih bisa membunuhmu.

League of Legends

Indonesia punya sebagian game MOBA, melainkan tak ada satu bahkan yang sebaik League of Legends. Dikala heran sebetulnya, sebab League of Legends saat ini merupakan game dengan pemain terbanyak di dunia. Sebenarnya League of Legends datang ke Indonesia aku sendiri terkejut, tak percaya dan benar-benar bahagia.

Jikalau telah tak perlu dikesampingkan lagi bahwa Dota 2 merupakan MOBA paling populer di Indonesia, melainkan League of Legends merupakan sebuah opsi yang benar-benar mantap. Kau kamu telah memainkan Dota 2 lalu berkomentar bahwa League of Legends terlalu mudah dan hanya untuk orang “cupu”, mari kita berduel di kedua game ini, dan aku akan buktikan bahwa ilmu saktimu di Dota 2 tak akan membuatmu pandai di MOBA yang satu ini.

Salah satu aspek yang berbeda di League of Legends merupakan champion yang sepatutnya dibeli. Tetapi bisa menerima 5 champion yang free secara permanen dan 5 champion yang dirotasi tiap minggunya. Tetapi kamu bisa membeli champion yang lain memakai mata uang in-game yang kamu peroleh tiap permainan atau seketika membelinya memakai uang absah tentunya.

Kecuali itu League of Legends mempunyai cara mastery merupakan semacam “skill tree” yang akan menambah status champion secara pasif. Tentunya peningkatannya tak terlalu parah, sehingga kamu akan masih mempunyai kans untuk menaklukkan pemain lain yang telah mempunyai jenjang lebih tinggi. Kecuali itu selaku “summoner” dari sang champion kamu mempunyai dua macam spell yang bisa dipilih untuk dibawa ke pertarungan seperti healing untuk menyembuhkan luka dan ghost yang meningkatkan kecepatan gerakan champion kamu untuk sementara waktu.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.